Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cuan Dari Rumah

Cara Mudah Memasang Set Top Box ke TV Tabung

Hai Sobat Info Cuan Dari Rumah. Seperti yang sudah kita ketahui, pemerintah sudah mulai mematikan siaran TV analog pada tanggal 2 November 2022 lalu. Untuk saat ini baru diterapkan didaerah DKI jakarta saja, untuk daerah lain mungkin akan segera menyusul. 


Yang menjadi masalah masih banyak warga indonesia yang masih memakai TV Tabung atau jenis TV yang belum Digital. Oleh karena itu, saya akan menulis tutorial bagaimana cara memasang Set Top Box menggunakan kabel AV atau RCA di TV semi tabung atau layar datar yang belum ada colokan HDMI nya, agar anda tetap dapat menikmati siaran TV tanpa membeli TV baru.

Caranya sebgai berikut :

1. Siapkan Set Top Box. 
Bagi yang ingin membeli Set Top Box bisa membelinya disini 👉 Beli Sekarang
2. Siapkan kabel AV/RCA (kabel tiga warna)
3. Sambungkan kabel warna kuning ke warna kuning, warna merah ke merah dan warna putih ke putih.
Cara-Mudah-Memasang-Set-Top-Box-ke-TV-Tabung

4. Kemudian ujung yang satunya lagi kita sambungkan ke lubang yang ada di tv nya sesuai warnanya. jangan sampai terbalik karena nanti tidak muncul gambarnya atau tidak luar suaranya
Cara-Mudah-Memasang-Set-Top-Box-ke-TV-Tabung

Ini dia tempat colokan rca yang ada di TV

5.  Lepas kabel antena yang terhubung  ke TV dan pindahkan ke Set Top box kita colokan langsung saja ke setopbox. Tidak perlu menggunakan boster. Tapi jika mau menggunakan Booster juga tidak masalah.
6. Jika kabel antena sudah terpasang selanjutnya kita Nyalakan set top box dan juga TV nya. 
7. Setelah TV menyala jangan lupa untuk menekan Source atau Input di remote TV, lalu pilih AV 1 atau AV 2. 
8. Selanjutnya biasanya akan memulai pencarian channel secara otomatis dan kita tunggu saja sampai pencariannya selesai. Tapi jika tidak memulai pencarian secara otomatis kita bisa masuk ke menu pencarian dan pilih pencarian otomatis. 
9. Selanjutnya kita tunggu saja sampai pencarian 100% selesai. 
10. Jika sudah selesai, maka otomatis akan tampil gambarnya dan disana tertulis ada beberapa channel yang tertangkap sinyalya.
11. Selesai, tekan exit/keluar pada remot set top box.

Mudah bukan? 
Bagi yang ingin membeli Set Top Box bisa membelinya disini 👉 Beli Sekarang

Untuk hasil pencarian otomatis bisa menangkap banyak atau sedikitnya Channel tergantung Antena dan daerah masing-masih, karena hasil di tiap daerah akan berbeda.

Demikian "Cara Mudah Memasang Set Top Box ke TV Tabung". Silahkan share ke teman, keluarga maupun saudara agar mereka semua tau. Semoga apa yang sudah dibaca bisa bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Memasang Set Top Box ke TV Tabung"